Ciptadana Asset Management Luncurkan Reksadana ETF

  • Whatsapp
Ilustrasi: Reksadana Ciptadana Asset Management
Ilustrasi: Reksadana Ciptadana Asset Management

Ciptadana Asset Management hari ini meluncurkan produk reksadana Exchange Trade Fund (ETF) dengan nama Reksadana Indeks CIPTA ETF INDEX LQ45 (kode efek XCLQ). Produk reksadana terbaru ini memiliki nilai aktiva bersih awal hanya Rp100 per unit dan menggunakan indeks LQ45 sebagai acuannya.

Paula Rianty Komarudin selaku Direktur Utama Ciptadana Asset Management menyampaikan dengan diterbitkannya produk reksadana ETF ini dipenghujung tahun 2019, Ciptadana Asset Management sebagai Manajer Investasi membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan pasar modal Indonesia dengan produk-produk yang inovatif dan dapat menjadi pilihan investasi yang baik bagi para investor.

Ditargetkan reksadana indeks CIPTA ETF INDEX LQ45 memiliki dana kelolaan reksadana hingga Rp250 miliar di tahun 2020. Dengan harga hanya Rp100 per unit saja, produk reksadana ini dapat memfasilitasi daya beli investor menengah kebawah untuk memulai berinvestasi di reksadana. Di pasar primer, pembelian unit reksadana CIPTA ETF INDEX LQ45 sebesar 100.000 unit atau setara Rp10 juta, sedangkan di pasar sekunder pembelian minimal bisa dimulai dari Rp10.000 saja.

Sedikit berbeda dengan jenis reksadana lainnya, reksadana jenis ETF merupakan penggabungan antara unsur reksadana dalam hal pengelolaan dana dengan mekanisme saham dalam hal tranksaksi jual maupun belinya. Reksadana ETF diperdagangkan selayaknya saham-saham yang ada di bursa efek.

Investor juga dimudahkan memantau kinerja reksadana Indeks CIPTA ETF INDEX LQ45 dengan membandingkan produk ini dengan kinerja indeks LQ45 yang bisa dilihat secara online. Untuk memudahkan investor dalam melakukan transaksi jual beli produk ini, Cipta Dana Asset Management menggandeng Indo Premier Sekuritas sebagai Dealer Partisipan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *