Hasil RUPS, Unilever Sah Stock Split Tahun Depan

  • Whatsapp
FOTO: Kantor Unilever Indonesia (Sumber: unilever.co.id)
FOTO: Kantor Unilever Indonesia (Sumber: unilever.co.id)

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang diadakan hari ini (20/11/2019) di BSD City menghasilkan beberapa poin keputusan. Diantaranya, UNVR setuju untuk melakukan stock split atau pemecahan nilai nominal saham perusahaan dengan rasio 1:5 yang akan mulai diberlakukan pada awal tahun 2020 nanti.

Dengan keputusan stock split ini, tentunya daya beli investor retail untuk belanja saham UNVR akan lebih terjangkau dan ramai diperdagangkan. Jika dilihat harga UNVR pada 19 November 2019 kemarin berada pada level harga Rp42.400, dengan asumsi rasio stock split tadi (1:5) harga saham UNVR akan menjadi Rp8.445 per saham.

Read More

Sancoyo Antarikso, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever dalam RUPSLB hari ini menyampaikan bahwa dirinya optimis dengan adanya stock split, harga saham UNVR akan terjangkau oleh investor retail kebanyakan.

Selain keputusan stock split, hasil RUPS juga mengumumkan perubahan dan pengangkatan direksi, yakni Rizky Raksanugraha yang sebelumnya adalah direktur operasional Danone Indonesia dan Arif Hudaya yang terakhir menjabat sebagai Chief Finance Officer Unilever Phillipines.

Saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) adalah saham consumer goods yang termasuk sukses berkembang. Sebagian besar produknya menjadi kebutuhan sehari-hari dikehidupan masyarakat. Dulunya harga saham UNVR hanya senilai Rp3.175 per lembar saat IPO pada tahun 1982 dan kini sudah melesat jauh ke Rp42.400 per lembar (harga UNVR pada penutupan pasar 19 November 2019).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment