WeChat Pay Siap Beroperasi di Indonesia

  • Whatsapp
WeChat Pay Siap Beroperasi di Indonesia
WeChat Pay Siap Beroperasi di Indonesia

E-Wallet asal China, WeChat Pay akan segera beroperasi di Indonesia dan dapat digunakan sebagai salah satu sistem pembayaran digital.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) rencananya akan menjadi pihak acquirer yang memproses transaksi di WeChat Pay Indonesia sekaligus sebagai penampung dana floating minimum 30% yang mesti ditempatkan dalam bentuk kas dan giro.

Hal ini berdasarkan izin kerja sama antara pihak WeChat Pay dengan pihak Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 4, diantaranya CIMB Niaga Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri (BMRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sebagai solusi dari peraturan Bank Indonesia dimana operasi penerbit asing tidak boleh memproses transaksi dan hanya sebagai penerbit saja.

Kerjasama antara penerbit asing dengan Bank BUKU 4 (CIMB Niaga, Mandiri, BRI, BCA) adalah implementasi dari ketentuan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang mulai berlaku efektif secara nasional mulai 1 Januari 2020 setelah sebelumnya diluncurkan pada Agustus 2019 lalu.

Selain WeChat Pay, AliPay juga rencananya akan segera beroperasi di Indonesia. Dengan masuknya E-Wallet tersebut ke Indonesia, kompetisi industri E-Wallet tentu akan semakin menarik setelah sebelumnya sektor ini dikuasai oleh GoPay. Selain GoPay juga terdapat pemain lokal lainnya seperti OVO dan DANA yang terus berusaha mengukuhkan eksistensinya dengan melakukan promosi secara besar-besaran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *